Tip Memilih Antaran Istimewa Untuk Lebaran


Kebiasaan mengirimkan antaran Lebaran kepada keluarga, teman, relasi kantor setiap tahun, tidak membuat semuanya menjadi mudah, bukan. Dari memilih jenis antarannya, mengemasnya, sampai pengirimannya pun sering jadi masalah. Buklet ini akan menuntun Anda dalam semua hal tadi agar Anda tidak menemukan kesulitan berarti lagi.

Mungkin karena dilakukan setiap tahun, maka kita jadi lebih bingung ketika memilih antaran. Karena umumnya orang yang dikirim antaran tidak banyak berubah. Kerabat kita itu-itu saja, bukan. Tak pernah banyak berkurang atau bertambah. Namun untuk memudahkan pilihan antaran, bisa dilakukan panduan berikut.

1. Pilihan yang Disuka


Memilih antaran yang disukai adalah tindakan yang paling tepat dan paling tidak berisiko, Si penerima pasti akan menerimanya dengan senang hati. Sayangnya, karena paling disuka, kadang si penerima sudah memilikinya. Cek dulu adalah langkah yang paling baik Anda lakukan sebelum mengirimkannya.

2. Sesuai Kebutuhan


Karena seringnya kita bergaul, kita tahu barang apa yang paling dibutuhkan si penerima. Pilihan ini membuat barang yang kita kasih bermanfaat bagi si penerima.

3. Barang atau Makanan


Keduanya bagus dijadikan antaran. Bila barang, ada kenang-kenangan yang disimpan sampai kapan pun dan boleh jadi setiap kali dipakai, si penerima bakal mengingat Anda. Tetapi makanan pun akan jadi antaran yang berkesan terutama kalau enak, pas dengan selera si penerima, dan penuh kejutan. Artinya bukan kue yang umum yang sering dikirimkan orang. Lebih baik lagi kalau Anda bisa mengirimkan makanan sekaligus makanan. Misal, tart di atas piring kue berkaki yang cantik.

4. Sedang Tren


Makanan atau barang yang sedang tren baik juga jadi pilihan untuk antaran. Orang senang menerima makanan atau barang yang sedang diburu orang lain. Tetapi bisa jadi ada pengirim lain yang mengirimkan barang yang sama.

5. Jangan Mudah Rusak


Hati-hati bila mengirimkan makanan. Perhatikan kadaluwarsanya. Kalau memesan di tukang kue, percayakan pada yang Anda sudah kenal betul. Makanan yang Anda buat sebaiknya juga dibuat dari bahan berkualilas (tidak hampir kadaluwarsa) dan dikemas di tempat bersih dan tertutup rapat. Sertakan label, jika harus dimakan segera atau jika harus disimpan di freezer atau lemari es. Label harus terbaca jelas.

6. Perhatikan Kemasan


Kalaupun Anda membawa antaran sendiri, kemasan harus tetap diperhatikan dan dijaga sedemikian rupa agar tidak mudah terbuka. Terutama kalau makanan yang dikirim berupa cairan atau basah. Puding, misalnya, jangan dikirim di dalam kemasan kardus tanpa alas piring atau sesuatu yang tahan air. Barang pecah belah, jangan ditaruh dikemasan yang tak kuat menampungnya sehingga jebol sebelum sampai.

Secara umum inilah yang sering dikirim orang sebagai antaran yang berhubungan dengan dunia kuliner: Cake, tart, pai, puding, ayam panggang, skotel, panel, wajan, perangkat saji, dan taplak meja makan. Elektronik seperti toaster, rice cooker, mixer pun sering dijadikan antaran.

Dari segala jenis antaran yang kita kirimkan kepada sahabat sahabat kita, tentu makanan yang dibuat sendiri, paling dihargai. Tentu makanan harus enak dan layak dihidangkan paling tidak untuk keluarga mereka yang dikirimkan antaran. Kami sudah resepkan 24 macam pilihan antaran yang bisa jadi inspirasi bagi Anda. Sesuaikan pilihan Anda dengan selera si penerima. Selain memilih jenis antaran, jangan lupa memilih kemasannya, 10, Kemasan harus menunjang antaran Anda. Misal, ayam bakar komplet akan terlihat mewah jika dikemas di dalam besek cantik yang dihias menarik.

Nah, selamat berpesta, selamat mengirimkan antaran. Kami yakin panduan kami akan banyak membantu Anda.

Author : Eva

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!