Tip Mencari Penginapan Murah dan Nyaman

Traveling has become affordable for everyone. Kata-kata itu bukan hanya slogan para penulis traveling yang sekarang ini tengah menjamur memenuhi rak-rak di toko buku. Traveling atau berwisata ke luar kota atau bahkan ke luar negeri sekarang bukan hal yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berpenghasilan tinggi. Sekarang sudah banyak maskapai yang menawarkan penerbangan murah dan terjangkau. Jika transportasi sudah bisa diatasi, kini tinggal mengurus akomodasinya. Di era digital ini, mencari penginapan yang murah, nyaman dan aman bukanlah perkara yang sulit. Berikut ini tip mencari penginapan murah di seluruh dunia.

Hotel Murah


Kalau Anda punya budget akomodasi yang sedikit lebih dan Anda tipe orang yang mengutamakan kenyamanan, ada beberapa situs yang menawarkan hotel dengan diskon yang tinggi sehingga terianqkau, Buat hotel-hotel di kawasan Asia, www.agoda.com adalah juaranya. Anda bisa mendapatkan hotel bintang 4 dengan harga yang tidak membuat kantong menyusut.

Ada juga situs www.hotels.com. Situs seperti www.priceline.com bisa dijadikan acuan. Situs ini memberikan tawaran murah tapi Anda harus rajin memeriksa perubahan harganya. Situs www.easytobook.com memberikan diskon 80% untuk hotel di beberapa negara.

Hostel Backpacker


Hilangkan bayangan kamar yang kumuh dan jorok. Hostel backpacker sekarang ini menawarkan tempat menginap yang juga nyaman. Anda bisa melihat kamar dan lokasi hotel serta komentar wisatawan yang pemah menginap di sana. Di situs seperti www.hostelbookers.com dan www.hostelworld.com. tiap hotel mendapat ranking. Nilai tertinggi mengacu pada lokasi yang strategis, kenyamanan, kebersihan, kenyamanan dan keramahan pelayanan para staf. Harga mulai dari 7 USD - 20 USD per malam per orang. Khusus untuk kawasan Asia Tenggara, pilih kamar yang menggunakan AC dan menyediakan layanan wifi gratis.

Couchsurfing


Mau menginap gratis di luar negeri? Itu bukan perkara susah. Anda cukup menjadi anggota www.couchsurfing.com dan hubungi anggota couchsurfing yang tinggal di kota atau negara yang Anda tuju dan minta mereka menyediakan akomodasi untuk Anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan buat Anda yang ingin akomodasi murah gaya couchsurfing. Tinggal di rumah orang yang tidak dikenal bisa jadi berbahaya. Perhatikan dengan seksama komentar atau testimonial anggota yang akan Anda tumpangi. Apakah testimonial yang ditujukan padanya cukup meyakinkan atau tidak. Demi keamanan dan kenyamanan, pilih calon tuan rumah yang memiliki jenis kelamin sama dengan Anda dan jangan yang berbeda serta Couchsurfing bukan ajang untuk cari jodoh.

Home Exchange


Pernah nonton film The Holiday yang dimainkan Cameron Diaz dan Kate Winslet? Sama seperti Diaz dan Winslet yang bertukar rumah, dengan mengikuti program Home Exchange, Anda bisa melakukan hal yang sama. Gaya itu tidak cocok untuk semua orang tapi bisa dijadikan salah satu opsi.

Perjalanan Malam


Salah satu cara menghemat biaya penginapan adalah dengan bepergian dengan menggunakan bus atau kereta malam. Anda bisa tidur selama dalam perjalanan. Banyak bus dan kereta yang nyaman untuk perjalanan malam di Asia, Amerika dan Eropa.

Author : Eva

Komentar

  1. [...] Panduan Buat yg Lagi Cari Hotel Murah Berikut ini Saya berikan tips untuk Anda yang sering bepergian hingga berlibur dan ingin mencari hotel dan penginapan yang murah via Internet. Sekarang sudah banyak maskapai yang menawarkan penerbangan murah dan terjangkau. Jika transportasi sudah bisa diatasi, kini tinggal mengurus akomodasinya. Di era digital ini, mencari penginapan yang murah, nyaman dan aman bukanlah perkara yang sulit. Baca informasi lebih lanjut ini tip mencari penginapan murah di seluruh dunia. [...]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!